Blog dapat kita gunakan untuk kegiatan. Berikut sejumlah kegiatan yang menurut saya banyak digunakan oleh Marketing lewat blog.
- Mengedukasi Pemasaran. Blog dapat kita gunakan sebagai sarana untuk melakukan edukasi pasar. Ambil contoh Anda memasarkan produk investasi keuangan (seperti misalnya reksadana). Nah guna menjaring pembeli, Anda dapat melakukan edukasi tentang pentingnya investasi keuangan. Edukasi terhadap target pasar dapat Anda lakukan lewat blog. Di blog, ANda dapat mempublikasikan berbagai tulisan edukasi. Anda dapat membuat tulisan tentang pengenalan investasi, pentingnya investasi, cara memulai investasi, dan lain sebagainya. Dalam kegiatan edukasi yang ANda lakukan, Anda dapat menyelipkan promosi terhadap produk anda.
- Membangun Brand Awareness. Kita juga dapat mengenalkan brand kita kepada publik lewat sebuah blog. Dalam konten yang kita muat diblog, kita dapat mengenalkan brand kita. Tak hanya bermanfaat untuk pengenalan brand perusahaan, brand personal pun dapat kita kenalkan lewat blog. Dalam setiap tulisan yang saya buat diblog, saya selalu menuliskan nama dan profile singkat saya. Tujuanya supaya pembaca blog menjadi tahu dan sadar tentang profile saya. Hal ini saya lakukan sebab saya menggunakan blog untuk personal brand.
- Melakukan Penjualan. Tak hanya dapat kita gunakan untuk mengedukasi pasar. blog juga dapat kita gunakan menawarkan produk. Kita bisa membuat halaman penawaran produk diblog, lalu ketika ada orang yang ingin membeli produk kita, mereka dapat mengakses halaman penawaran tersebut.
Comments
Post a Comment